Jumat, 08 Februari 2013

Profil Finalis BSM EDU AWARD 2012

Azizah

Tempat Tanggal Lahir : Jakarta 12 Mei 1970

Pendidikan : STAI Al- Hikmah ( Ma’had Al Hikmah ) Jakarta lulus tahun 1995

Masa Pengabdian : 22 tahun

Asal Sekolah : SMA Terbuka Depok ( Cinangka ) 2008 – sekarang

Promotor : Yayasan Zakat Sukses

Profil

Ibu Azizah adalah seorang Guru, semenjak lulus dari SMEA 3 Jakarta tahun 1989 Bu Azizah mengikuti Ustadz Mad Roja untuk mendirikan Pesantren Darul Muttaqin di Jabon Mekar Parung Bogor. Tahun 1990 sudah mulai mengajar di Pesantren Darul Muttaqin sampai tahun 2000. Karena kesibukan mengurus keluarga, Bu Azizah sempat berhenti mengajar dan kembali mengajar di SMPI Al Maarif Cinangka Sawangan Depok mulai tahun 2004 sampai sekarang. 

Pada tahun 2008 mendirikan sekolah gratis SMA Terbuka Depok untuk menyambung siswa/I yatim dan dhuafa yang terancam putus sekolah sampai sekarang. Selain mengajar formal Ibu Azizah juga aktif mengajar majelis taklim dan pernah menjadi tutor pemberantasan buta aksara yang diadakan oleh Pemerintah Kota Depok serta mengisi mentoring agama Islam untuk remaja putri.

Kegiatan

Di SMP Al Ma’arif tempat Ibu Azizah mengajar awalnya kekurangan Guru dan Murid, Alhamdulillah bersama Para Guru Ibu Azizah bisa tetap menjalankan kegiatan belajar mengajar dan saat ini murid nya sudah mulai banyak.

Di Sekolah Gratis SMA Terbuka Depok yang didirikan Ibu Azizah saat ini sudah meluluskan dua angkatan sebanyak 50 siswa/I dan sebagian besar sudah bisa bekerja karena siswa/I nya dhuafa sehingga mereka sangat memerlukan ijazah SMA untuk bekerja formal. Hal inilah yang sangat bermanfaat untuk masyarakat mudah –mudahan siswa/I dhuafa bisa bekerja agar kehidupannya bisa lebih baik. Saat ini ada 120 siswa/I yang masih bersekolah dari kelas X, XI dan XII . semakin hari semakin banyak siswa/I dhuafa yang bersekolah, mudah – mudahan anak – anak di Kelurahan Cinangka, Kedaung dan Pondo Cabe tidak ada lagi yang putus sekolah karena sudah ada sekolah gratis.

Ibu Azizah insya Allah adalah satu dari Guru yang sabar dan sangat menginginkan siswa/I nya berhasil, selama bertahun – tahun terus membina siswa/I nya walaupun banyak dari siswa/i nya berlatar belakang dhuafa dan dari keluarga yang kurang mengerti pendidikan serta anak – anak yang agak nakal.Tetapi Ibu Azizah terus berusaha menegakkan disiplin dan tata tertib di sekolahnya dengan ketegasan yang bersumber dari kasih sayangnya, sehingga hubungan Ibu Azizah dan Siswa/I nya bukan saja sebagai Guru dan Murid tapi juga sebagai Orang Tua dan anak nya.Bahkan sebagai sahabat bagi murid – muridnya banyak dari mereka yang mencurahkan isi hatinya dikala anak – anak yang sedang menghadapi masalah. 

Dalam membina siswi terkadang setelah diadakan pembinaan secara berkelompok Ibu Azizah sering mengajak siswi nya makan bersama dirumahnya walaupun dengan menu yang sederhana sehingga hubungan mereka semakin dekat. 

Demikianlah profil dari Ibu Azizah berkat dedikasinyalah yang tulus dan ikhlas beliau bisa menjadi salah satu finalis peraih BSM Edu Award 2012,mari dukung Bu Azizah dengan memberi like di voting online www.mandirisyariah.co.id/bsm-edu

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar