Rabu, 12 Februari 2014

BULAN PEDULI ZAKAT SUKSES













Awal Tahun di 2014 adalah awal tahun  yang memprihatinkan bagi Indonesia, bencana banjir terjadi di banyak wilayah.Bencana banjir boleh saja sesaat menyapa, namun kerugian yang ditimbulkan tak sedikit. Rumah yang rusak, bangunan sekolah dan rumah ibadah yang ikut terendam bahkan rusak, tempat serta barang perniagaan yang tak luput dari terjangan bencana adalah sederet harga mahal yang harus ditanggung bersama.

 Bencana banjir mendorong sejumlah pihak memberikan bantuan. Lembaga-lembaga sosial berjuang untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir, juga menyalurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan pakaian. Korban banjir dialami oleh semua kalangan dari orang dewasa sampai anak-anak

Untuk itu, Zakat Sukses melalui PROGRAM ZAKAT SUKSES PEDULI menghimpun dana dari  masyarakat dan mitra untuk berpartisipasi membantu korban bencana. Dana yang telah terkumpul dan disalurkan senilai Rp. 27.038.000,- dengan rincian Rp 17.038.000,- dalam bentuk cash yang dibelanjakan barang logistik korban banjir berupa Sembako dan Obat-obatan. Rp.10.000.000,- dalam bentuk barang berupa bahan makanan instan, perlengkapan bayi dan pakaian layak pakai.

Penghimpunan dan penyaluran bantuan Zakat Sukses bekerjasama dengan berbagai pihak yaitu Para Donatur, Remaja Mesjid Akmaliyah (ARMA) Komplek Bumi Sawangan Indah Depok, Mahasiswa Program Amil Zakat STEI-SEBI,  Mahasiswa Keperawatan Universitas Indonesia, Aktivis Forum Komunikasi Pemuda Islam(FKPI) Depok, Komunitas One Day One Service Movement, ACT, Komunitas Buka Hati, dan Para Tim dokter.

Penyaluran bantuan korban banjir dilakukan dalam dua tahap yaitu
Tahap I : Pada tanggal 21 Januari 2014 di Empat Lokasi yaitu, Tebet, Pengadegan, Rawa Sari dan ACT untuk korban banjir diluar Jakarta dalam bentuk penyaluran logistik.

 Tahap II : Pada tanggal 6 Februari 2014 di lokasi Kapuk Muara Jakarta Barat dalam bentuk Aksi Pelayanan Kesehatan dan sosialisasi kesehatan pasca Banjir
Zakat Sukses mengucapkan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam Program Zakat Sukses Peduli. Semoga bantuan yang diberikan mampu meringankan penderitaan para korban banjir.

Zakat Sukses Ada untuk “Menebar Peduli, Sukses Bersama”

Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar