Jumat, 12 September 2014

GERAI SIAGA MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL , PROGRAM BERSAMA ZAKAT SUKSES DAN RUMAH ZAKAT

GERAI SIAGA MTT adalah rumah tempat pusat kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat disekitarnya. Gerai SIAGA MTT DEPOK didirikan sekitar tahun 2007 tepatnya di Gerai Jl.H.Sulaeman Rt05 /Rw 05 Perigi Bedahan, Sawangan. Kegiatan utama dari Gerai Siaga MTT Depok adalah pemberdayaan masyarakat yang menyentuh 2 pilar Asasi yaitu berupa pemberdayaan ekonomi berupa pelatihan keterampilan masyarakat seperti komputer, menjahit, pelatihan keterampilan lainnya, dan dikembangkan juga pendidikan untuk anak usia dini berupa PAUD Daarul Hikmah. Namun pada akhirnya yang program berkembang hanya paudnya saja sedangkan kegiatan lainnya tidak berjalan dengan baik.

Untuk itu, saat ini ditahun 2014 MTT merintis kembali kegiatan yang pernah terhenti  dengan menggalakkan kembali kegiatan yang pernah ada, Program yang dilaksanakan menyentuh pemberdayaan pada 3 pilar asasi yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Ekonomi.

Dengan menggandeng dua lembaga amil Zakat yang ada di kota Depok yaitu Zakat Sukses dan Rumah Zakat Sukses, Gerai Siaga Majelis Taklim Telkomsel melakukan kegiatan awal berupa: Paud, Posyandu Siaga dan Dokter Siaga yang pengelolaanya diserahkan pada Zakat Sukses, pemberdayaan Ekonomi di serahkan kepada Rumah Zakat. Waktu pelaksanaan program adalah satu tahun.

Berikut detail kegiatan yang pengelolaannya dilakukan oleh Zakat Sukses
  1.       Pelaksanaan Paud dilakukan dalam 1 tahun ajaran 2014-2015
  2.       Pelaksanaan Posyandu siaga dilakukan setiap bulan dalam dua kali kegiatan
  3.       Dokter siaga dilakukan berbarengan dengan Posyandu Siaga

Semua kegiatan berpusat di gerai siaga MTT. Semoga perintisan program pemberdayaan ini mampu dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat di Bedahan pada khususnya dan Kota Depok pada umumnya. Sebagaimana tagline dari zakat sukses, kami selaku pengelola berharap bisa “MENEBAR PEDULI SUKSES BERSAMA”.






Bookmark and Share
Artikel yang berhubungan :

0 komentar:

Posting Komentar